Selasa, 01 Februari 2011

Polrestabes Masih Mencari Pelaku Perusakan Mobil PP

Polrestabes Masih Mencari Pelaku Perusakan Mobil PP
Tya Eka Yulianti - detikBandung

Bandung - Polrestabes Bandung hingga kini masih masih mencari pelaku perusakan mobil milik salah satu anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) yang terjadi usai pembacaan vonis Ariel di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (31/1/2011) kemarin.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami saat dihubungi detikbandung via telepon selualarnya, Selasa (1/2/2011).

"Kami masih mencari pelakunya dengan mengumpulkan petunjuk dan bukti-bukti yang ada. Karena saat kejadian itu kan orangnya banyak," ujar Endang.

Meski pelaku belum ditemukan, namun Endang mengatakan, 3 orang saksi pelapor dari Ormas PP telah dimintai keterangannya. "Keterangan yang diambil baru dari saksi pelapor saja. Ada 3 orang," katanya.

Dalam berita sebelumnya, hari ini, Ormas PP Jabar menyatakan memberi waktu 2 X 24 jam pada polisi untuk mencari pelaku perusakan mobil. Jika tidak sampai batas waktu yang ditentukan polisi belum juga menemukan, anggota Ormas PP jabar pun mengaku akan melakukan sweeping anggota FPI sendiri.

Menanggapi hal itu, endang pun dengan santai menanggapinya. "Ya biar saja kalau mereka mau bikin pernyataan seperti itu. Yang pasti kami punya teknik penyidikan tersendiri," tutupnya.

Mobil Mercedez tipe GE 300 bernopol D 234 WT itu mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan kap mesin penyok. Laporan dibuat atas nama Rohman Hidayat tercatat di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polrestabes Bandung, Jalan Jawa pada Senin (31/1/2011).

Perwakilan dari ormas PP Bandung, Ferry menuturkan, saat kejadian mobil bercorak loreng oranye dan hitam itu sedang diparkir di KFC, Jalan LRE Martadinata. Saat itu, sejumlah orang yang diduga massa kontra Ariel tiba-tiba merusak mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar