Sabtu, 05 Februari 2011

Muba Hangtuah Tekuk Citra Satria

Muba Hangtuah Tekuk Citra Satria
Tim asuhan coach Nathaniel Canson ini membenamkan Comfort Mobile Citra Satria 83-47.

Citra Satria (NBL Indonesia Photo)

VIVAnews - Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan semakin mantap memandang Championship Series setelah pada laga pembuka Seri V Jakarta, tim asuhan coach Nathaniel Canson ini membenamkan Comfort Mobile Citra Satria dengan skor telak 83-47.

Bermain membawa nama Jakarta sebenarnya sempat memberi semangat tersendiri bagi Citra Satria. Meskipun sempat tertinggal hingga 10 poin di pertengahan kuarter pertama, Yan Pattikawa serta Vittorio Walewangko berhasil mengejar dan mendekati raihan angka Muba Hangtuah.

Kencang di menit awal, Muba Hangtuah justru terhambat di menit akhir kuarter pertama. Robert Yunarto yang mencetak tujuh angka menutup kuarter awal untuk keunggulan Muba Hangtuah dengan skor 15-12.

Buggi Setyawan yang hanya mencetak lima angka di kuarter pertama, menggila di kuarter kedua. Melakukan steal sebanyak tiga kali, Buggi bahkan berhasil menambah 11 poin bagi timnya di kuarter ini. Sebaliknya, Citra Satria tidak berhasil mempertahankan performa sehingga kembali tertinggal dengan selisih 12 poin di akhir babak.

Kuarter ketiga masih menjadi milik Muba Hangtuah. Robert dan Buggi benar-benar membuat pertahanan Citra Satria kewalahan. Selisih 12 angka di akhir kuarter kedua menjadi 15 di akhir kuarter ketiga. Di kubu Citra Satria, praktis hanya Evin Hadi yang bermain baik di kuarter ketiga.

Merasa tak akan mungkin terkejar, coach Nathaniel Canson memberikan kesempatan kepada Max Yanto untuk tampil. Walau hanya bermain kurang dari tiga menit, Max memberikan hiburan tersendiri bagi para penggemar NBL Indonesia di Jakarta dan mampu mencetak dua angka.
Di pertandingan itu, forward Muba Hangtuah, Dian Heriyadi mencetak double-double dengan 12 poin dan 17 rebound.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar