Minggu, 30 Januari 2011

“The Changcuter” Tidak Berubah

RETNO HY/"PRLM"
RETNO HY/"PRLM"
MESKI sudah merubah tatanan gaya busana dan rambut, gaya panggung Tria vokalis The Changcuter saat tampil di Konser Nusa tidak banyak berubah, masih lantang dan bergaya Rock n’Roll.***
BANDUNG, (PRLM).- Penampilan The Changcuter di hadapan publiknya dengan panggilan Cangcut Ranger di Lapangan Tegallega Bandung, Sabtu (29/1) malam tidak banyak berubah.
Meski mengubah tatanan busana dan gaya rambut penampilan para personil The Changcuters, sebagaimana yang digembar-gemborkan. Ini dibuktikan Tria (vokal), Alda (gitar), Dipa (bass), Qibil (gitar) dan Erick (drum) tampil seperti The Changcuter yang dikenal oleh Cangcut Ranger.
Aksi panggung Tria saat menyapa Cangcut Ranger masih seperti pertamakali grup band asal Kota Kembang Bandung ini tampil saat pertamakali tahun 2004. Demikian pula saat membuka penampilan mereka lewat tembang hits mereka, “Suka-suka” yang disambung dengan tembang “Racun Dunia”.
Usai menyapa, giliran tembang “Hey Hey Hey” disuarakan Tria. Tembang yang didominasi permainan gitar Qibil dan Alda, seiraman dengan gaya panggung Trian yang masih ngerock n’ roll.
Tidak ada yang berubah, Tria masih bersuara lantang saat bernyanyi maupun berteriak saat menyapa Cangcut Ranger. Gaya sebagai seorang rock n’ roll sejati dengan gaya panggung ala vokalis Rolling Stone, Mick Jagger.
Gaya Trian diatas panggung sedikit melunak saat melantunkan tembang “Hijrah ke London”, Irama yang melodius sesuai dengan pakaian jas blezer hitam dan topi hitam yang dikenakannya.
Namun itu hanya sesaat, gaya panggung dengan mike dijingjing dan kaki ditekuk ataupun dijepit layaknya gaya penyanyi tahun 70-an kembali dilakukan saat melantunkan tembang “I Love U Bibeh”. Penggila The Changcuter yang turut larut dengan melakukan tarian ritual seperti halnya Tria, semakin menjadi manakala seusai bagian reffrain Qibil memainkan gitarnya dengan teknik petik yang cepat.
Penampilan The Changcuter semalam dalam rangkaian Konser Nusa di 12 kota, tidak seperti apa yang diungkapkan para personil The Changcuter dalam jumpa pers yang digelar sebelum pegelaran.
"Dari sekarang kita sudah mulai dengan imej baru, secara visual panggung kita sudah berubah total. Karena sebenarnya sejak album kedua kita sudah memikirkan konsep album ketiga, kita memang selalu seperti itu," ungkap Erick mewakili personel The Changcuters kepada wartawan sejumlah media. (A-87/A-26).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar