Selasa, 01 Februari 2011

6 Bulan Gaji Belum Dibayar, Eks Satpam Demo Carrefour PVJ

6 Bulan Gaji Belum Dibayar, Eks Satpam Demo Carrefour PVJ
Baban Gandapurnama - detikBandung




Bandung - Puluhan eks satpam Carrefour Paris Van Java (PVJ), Jalan Sukajadi, Kota Bandung, melakukan aksi unjuk rasa di sekitar mal tersebut, Selasa (1/2/2011). Mereka berdemo karena pihak manajemen belum membayarkan gaji yang tersendat selama enam bulan.

Para eks satpam outsourching dari PT Trisula ini menuntut pihak Carrefour PVJ segera memenuhi hak mereka. "Selama ini kami tetap menuruti peraturan kerja. Tapi kami merasa tak dianggap, karena kontrak kerja dengan Carrefour diputus lewat email," jelas Manajer Personalia Trisula, Saptaji, kepada wartawan di lokasi demo.

Saptaji menambahkan, mantan satpam yang belum diberikan gaji itu berjumlah 36 orang. Rata-rata mereka mendapat gaji per bulan itu sebesar Rp 940 ribu.

Menurut dia, mereka bersepakat tidak akan meminta perpanjangan kontrak kerja. Sebelumnya para eks satpam itu kontraknya tak diperpanjang oleh Carrefour PVJ sejak 31 Januari 2011.

"Tuntutan kami yakni sisa gaji segera diberikan. Gaji yang belum diterima itu sejak Oktober lalu hingga Januari ini, " ungkap Saptaji.

Aksi tersebut tentu saja mengundang perhatian para pengunjung mal PVJ. Pedemo membawa sejumlah poster yang di antaranya bertulis 'Carrefour Bayar Dong'.

Manajer Carrefour PVJ, Trio, belum bisa memberikan keterangan panjang lebar mengenai tuntutan para mantan satpam. Ia hanya berkomentar singkat.

"Kami belum bisa ngomong apa-apa. Tentu kami menunggu adanya keputusan dari pusat. Kami belum tahu persoalan ini," ujar Trio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar