Kamis, 27 Januari 2011

Yuk! Galang Dana Pengobatan Bocah Berkelamin Ganda

Yuk! Galang Dana Pengobatan Bocah Berkelamin Ganda
Avitia Nurmatari



Bandung - Kisah In, bocah lima tahun yang mengalami kelainan kelamin, mengetuk pembaca detikbandung untuk ikut meringankan bebannya. Beberapa email pun masuk ke redaksi mengusulkan dilakukannya penggalangan dana.

In, anak pasangan Damin (26) dan Rani (23) dilahirkan secara normal dengan bantuan dukun beranak di desanya di Kampung Pasirhuni RT 3 RW 6, Desa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Ia dilahirkan sebagai anak perempuan.

Namun pada usia 4 tahun, tiba-tiba dari celah vaginanya muncul penis. Awalnya kecil, lama-lama memanjang hingga 5 cm. Namun untuk buang air kecil, masih melalui vagina.

Ayah In, Damin, merupakan tukang tahu keliling. Ia mengaku tak mampu membayar operasi In yang menurut keterangan dokter harus dilakukan hingga 4 kali. Setiap kali operasi membutuhkan dana minimal Rp 15 juta.

Meski diakui pihak desa, keluarga Daman golongan tidak mampu, namun Damin tak mempunyai Jamkesmas dan Gakinda, karena luput didata dari pihak desa.

Berawal dari banyaknya usulan dari pembaca, redaksi detikbandung akan menfasilitasi bagi siapa pun yang akan membantu bocah malang In. Bagi Anda yang akan menyumbang, bisa mentransfer ke rekening detikbandung di Bank Muamalat Norek 917 7485499 atas nama Erna Mardiana. Kami setiap hari akan mengumumkan secara terbuka berapa sumbangan yang masuk ke rekening kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar