Jumat, 28 Januari 2011

Lembut Gurih Pau Pasir Emas

Lembut Gurih Pau Pasir Emas

Silviana Salim - detikFood
Lembut Gurih Pau Pasir Emas

 
icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_full 




Rasa pau yang gurih lembut ini selalu bikin ketagihan siapa saja yang mencobanya. Rasanya gurih-gurih manis dengan campuran kuning telur bebek sebagai isinya membuat sensasi rasa yang berbeda. Adonannya lembut pas di lidah. Nyam..nyam!

Beberapa kali kami melewati resto non halal Imperial Chef yang terletak di Jl. Hayam Wuruk tampak selalu ramai pengunjung, terlebih di saat weekend malam hari. Penasaran saya pun tergoda untuk mencobanya. Karena resto ini adalah Chinese Restaurant, maka saya memesan aneka dimsum sebagai percobaan.

Dimsum disajikan dengan rasa yang memuaskan. Saya mendapat hint dari pelayan, bahwa seluruh jenis dimsum baru dibuat dari bahan mentah jika ada pesanan. Hmm, pantas saja udang dalam Hakau yang kami santap saat itu terasa kesegarannya, terasa manis dan garing.

Satu lagi menu dimsum favorit saya yaitu Pau isi Pasir Emas. Adonan isi terasa cenderung manis dan rasa asin sedikit sebagai penggurih. Satu lagi hint dari pelayan, adonan isinya dicampurkan dengan kuning telur bebek. Adonan paunya sangat lembut, tidak terasa kasar, pas sekali rasanya di lidah saya.

Menu dimsum lain yang pernah saya coba adalah Siomay, Cheong Fan, Lumpia Udang, Pangsit Goreng Mayonaise, Char Siu Pau, semua menu tersebut sangat memuaskan.

Untuk pelayanan, terlihat bahwa resto ini sangat peduli dengan tamunya. Sempat saya memesan menu Keong Macan saus Tauco dan saat itu sausnya terasa sangat pahit. Saya memanggil salah satu pelayan dan mengeluhkan hal itu. Dan dia pun menawarkan untuk menggantikan menu tersebut dengan pilihan menu lainnya atau menu yang sama dimasak ulang. Akhirnya saya memesan Keong Macan saus padang sebagai gantinya. Dan malam itu pun saya tutup dengan perut kenyang.

Masih dari segi pelayanan yang baik dari restoran ini adalah cawan teh tidak dibiarkan kosong. Pelayan yang cukup banyak silih berganti memeriksa apakah ada yang perlu dibantu di meja saya. Setiap kali cawan teh mulai berkurang, mereka akan mengisi penuh dengan chinese tea dari teko. Tekonya pun selalu diperiksa agar tidak pernah kosong.

Rasa makanan dan pelayanan yang sangat memuaskan membuat saya betah berlama-lama disana, walaupun hanya sekedar beristirahat sambil berbincang dengan teman seusai makan kenyang. Para pelayan pun terlihat cukup ramah meskipun yang tersisa di meja hanya tinggal cawan teh saja.

Imeprial Chef
Hotel Jayakarta
Jl. Hayam Wuruk no.126
Telp: 021-6262533

Tidak ada komentar:

Posting Komentar