Jumat, 28 Januari 2011

Bakso Cutbray Mejeng di Tengah Deretan FO

Bakso Cutbray Mejeng di Tengah Deretan FO
Tya Eka Yulianti - detikBandung 



Bandung - Ada-ada saja cara pengelola usaha kuliner di Bandung untuk menarik pengunjung untuk datang. Selain berinovasi dengan menu makanannya, mereka juga biasanya memilih nama usaha yang unik, mudah diingat, bahkan nyeleneh.

Seperti kedai bakso yang ada di Jalan Ir Juanda Dago nomor 94 ini. Menu Bakso yang mereka jual memang sudah banyak di Kota Bandung ini, tapi dengan nama Bakso Cutbray, boleh jadi inilah yang membuat orang penasaran untuk mencoba. Istilah Cutbray selama ini dikenal masyarakat sebagai salah satu model celana jeans.

Jadi penasaran, seperti apa sih Bakso Cutbray? Apa bentuknya seperti celana model Cutbray, atau pelayannya menggunakan celana cutbray lengkap dengan jambul seperti logo Bakso Cutbray ini?

"Rencananya sih memang karyawannya mau pakai celana cutbray. Tapi sampai sekarang masih belum," ujar Rudy Poerwo, GM Food & Baverage Kagum Grup saat berbincang dengan detikbandung beberapa waktu lalu.

Namun menurutnya dinamai Bakso Cutbray, biar unik. Apalagi ditambah dengan logo Bakso Cutbray, yang sepintas mirip penyanyi Legendaris Elvis Presley. Icon di logo tersebut terlihat menggunakan kemeja berkerah tinggi, celana jins cutbray dan berjambul. Tangannya memegang bakso dengan sumpit.

Bakso Cutbray ini dari segi nama, terasa pas karena berada di antara deretan Factory Outlet di kawasan Dago, yang notabene menyediakan berbagai kebutuhan fashion. Kedai ini tepatnya berada dekat dengan FO Runaway, yang masih di bawah manajemen yang sama yaitu Kagum Grup.

"Tempat ini disediakan bagi para pengunjung FO yang mencari bakso. Karena Bandung kan cukup terkenal dengan jajanan bakso. Lagipula, sekarang ini pengunjung FO banyak juga yang berasal dari Malaysia. Dan di Malaysia, bakso sapi itu jarang, karena di sana yang lebih umum adalah bakso ikan," tutur Rudy.

Secara rasa, Bakso Cutbray ini memang enak, meski tak terlalu istimewa. Kuahnya gurih, baksonya juga enak. Pelengkap bakso pun tersedia lengkap di meja, mulai dari saos, sambal, kecap, cuka, hingga garam dan merica.

Harga Bakso Cutbray ini terbilang terjangkau. Ada bakso Solo, ada juga bakso Malang. Bisa beli persatuan bakso dan mie atau yang sudah sepaket. Tersedia dari bakso halus, bakso urat super, bakso isi keju dan bakso isi telor. Harga 1 bakso mulai dari Rp 1.500 hingga Rp 3.000. Untuk paket bakso mulai dari Rp 8.800 hingga Rp 19.500.

Kedai yang baru dibuka bulan Oktober lalu ini memiliki tempat yang bersih dan nyaman. Pembeli pun dapat melihat sendiri bagaimana bakso disiapkan pelayan dengan konsep open kitchen.

Jadi, setelah berbelanja di FO, saatnya jajan bakso di Bakso Cutbray...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar