Minggu, 20 Februari 2011

Superliga Akan Digelar Tiap Tahun Ganjil

Superliga Akan Digelar Tiap Tahun Ganjil
Event berhadiah total Rp1,35 miliar ini akan diikuti oleh 7 tim putra dan 6 tim putri.

Taufik Hidayat (AP Photo/Lai Seng Sin)

VIVAnews - Setelah sempat vakum empat tahun, Djarum Superliga Badminton kembali digelar. Rencananya, event ini akan digelar secara rutin setiap tahun ganjil.

Superliga tahun ini akan digelar di Surabaya, 20-26 Februari 2011. Event berhadiah total Rp1,35 miliar ini akan diikuti oleh 7 tim putra dan 6 tim putri.

Menurut Direktur Utama PT Djarum, Yan Haryadi, pihaknya telah berkomitmen untuk meningkatkan prestasi bulutangkis nasional. Salah satu caranya dengan menggelar turnamen rutin seperti Superliga.

Direktur Superliga, Yoppy Rosimin menambahkan, Superliga akan digelar secara rutin setiap tahun ganjil. "Di tahun ganjil, kalender turnamen lebih sepi dibanding tahun genap," katanya dalam acara jumpa pers di Plaza Senayan, Rabu 17 Februari 2011.

Superliga 2011 akan memakai format Piala Thomas & Uber yakni tiga tunggal dan dua ganda. Peringkat pertama masing-masing grup akan bertemu runner up di babak final, 26 Februari 2011. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat masing-masing grup akan bertarung memperebutkan peringkat ketiga.

Partai puncak ini akan disiarkan langsung oleh antv. Selain dihadiri pebulutangkis lokal, event ini juga akan diikuti oleh sederet pebulutangkis mancanegara.

Jadwal Hari Pertama Superliga 2011
20 Februari:
Putra
PB Djarum v PB Jaya Raya Jakarta
Musica Champion v PB Tangkas Jakarta
PB Mutiara Bandung vs PB SGS Bandung

PutriPB Jaya Raya Jakarta v PB Tangkas
PB SGS Bandung v PB Djarum Kudus
PB Mutiara Bandung v PB Jaya Raya Suryanaga
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar