Minggu, 20 Februari 2011

Kemacetan Akibat Kirab Cap Go Meh Baru Terurai Pukul 21.00 WIB

Kemacetan Akibat Kirab Cap Go Meh Baru Terurai Pukul 21.00 WIB



Macet Akibat Cap Go Meh 
 
Bandung - Kemacetan yang terjadi akibat adanya acara Kirab Budaya Cap Go Meh 2011, baru bisa terurai sekitar pukul 21.00 WIB. Setengah ruas jalan Jenderal Sudirman kini sudah bisa dilewati kendaraan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Prijo Soebiandono saat ditemui di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (19/2/2010).

"Kemacetan ini kira-kira terurai sekitar pukul 21.00 WIB," ujar Prijo.

Panjang iring-iringan pawai disebut Prijo mencapai 4 kilometer, dengan jalur Jalan Cibadak-Jalan Klenteng-Jalan kebon Jati Jalan Gardu Jati-Jalan Jenderal Sudirman lalu kembali lagi ke Jalan Cibadak.

Prijo menyebut, akibat acara Kirab Budaya Cap Go Meh 2011 ini, ada 16 trayek angkutan umum yang dialihkan. Namun menurutnya itu tak mengganggu pelayanan karena hal itu telah diinformasikan sejak 2 hari lalu.

"Trayek yang dialihkan itu di antaranya ada Damri juga," katanya.

Menurut Prijo kemacetan yang terjadi akibat tingginya antusiasme warga atas acara ini. "Selama 30 tahun terakhir, baru kali ini ada pertunjukkan Cap Go Meh dan barongsai seperti ini, makanya warga antusias pengen lihat," katanya.

Pantauan detikbandung, sekitar pukul 21.10 WIB setengah iring-iringan pawai saat ini telah kembali masuk ke Jalan Cibadak. Sementara itu, setengah Jalan Jendral Sudirman telah digunakan untuk kendaraan, sementara setengahnya digunakan untuk iring-iringan.
(tya/avi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar