Sabtu, 12 Maret 2011

20 Siswa SMP 28 Akan Mainkan Angklung di Kerajaan Malaysia
- detikBandung

Bandung - Sebanyak 20 siswa SMP Negeri 28 Bandung bertolak ke negeri jiran Malaysia, Jumat (11/3/2011). Kepergian siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler angklung
itu adalah untuk melakukan tur pertunjukkan musik angklung.

Selama 9 hari di Malaysia, mulai dari Jumat (11/3/2011) hingga Sabtu (19/3/2011) sedikitnya mereka akan melakukan tiga pertunjukan. Masing-masing di Kerajaan Negeri Sembilan, UITM Kelantan dan di sebuah mal di Malaysia.

"Keberangkatan tim angklung ini menjadi kebanggaan tersendiri. Bahwa murid-murid dari sekolah ini, dari Bandung bisa ikut memperkenalkan seni dan kebudayaan asli Indonesia khas Jabar, yaitu angklung," ujar Kepala Sekolah SMPN 28 Bandung Yusuf dalam acara Pelepasan Tim Angklung SMPN 28 Bandung di kampus SMPN 28, Jalan Solongtongan, Jumat (11/3/2011).

Dari 20 siswa yang berangkat, 16 di antaranya adalah siswa kelas VI dan 4 siswa dari kelas VII. Tim ditambah dengan 1 orang pembimbing dan 4 orang orang tua.

Ia pun mengakui, seluruh biaya pemberangkatan (transportasi-red) ditanggung oleh pihak orang tua siswa yang berangkat. Sementara akomodasi selama di Malaysia akan dibiayai oleh Kerajaan Malaysia yang mengundang.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan orang tua siswa. Dari pembuatan paspor, biaya transportasi dan pengiriman barang, mereka mengurus semua," katanya.

Rombongan tim angklung SMPN 28 Bandung ini akan berangkat pada pukul 13.30 WIB dengan menggunakan bus menuju Bandara Husein Sastranegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar