Minggu, 27 Februari 2011

Jalur Car Free Day Akan Diperpanjang pada Bulan Maret

Jalur Car Free Day Akan Diperpanjang pada Bulan Maret



Bandung - Tingginya antusiasme warga Kota Bandung pada Dago Car Free Day membuat Pemkot Bandung memutuskan untuk memperpanjang jalur. Rencananya, perluasan rute bakal dilakukan mulai bulan maret.

Rute yang bakal digunakan untuk Car Free Day adalah mulai dari persimpangan Jalan Aceh-Merdeka hingga persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan-Wastukencana.

Hal itu dikemukakan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda kepada wartawan di Lapangan Tegalega usai mengikuti acara Bandung Lautan Sepeda, Minggu (27/2/2011).

"Rencananya bulan depan. Kami akan rapat lagi dengan unsur terkait di antaranya dengan pihak kepolisian, komunitas sepeda, muspida, dan Dinas Perhubungan mengenai perluasan rute Car Free Day ini," jelasnya.

Ayi mengatakan, hingga saat ini rute Car Free Day memang masih terbatas, yakni sepanjang Simpang Dago hingga Cikapayang. Dengan penambahan rute, diharapkan polusi udara bisa lebih ditekan lagi.

"Pencemaran udara dan pemanasan global tentunya dapat dikurangi dengan Car Free Day," katanya.

Ayi menambahkan, penambahan rute tersebut dimaksudkan untuk menambah ruang publik baru bagi masyarakat. "Car Free Day ini jelas untuk ruang publik baru bagi interaksi masyarakat Bandung," pungkasnya.

(ors/tya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar